(GS/Chapter) Choose Me Or Your Past~ 06

Tittle : Past Or Future?

Chapter 6

Author : Choi Ryeosomnia

Rate : T

Cast :

_Kim Ryeowook ( yeoja )

_Cho Kyuhyun

_Kim Jong Woon aka Yesung

_Lee Sungmin

And Other Person

Pair : Kyuwook, Yewook, slight Kyumin

Summary :

Aku yang selalu mencintaimu tanpa memikirkan perasaanmu yang sesungguhnya terhadapku..

Aku tak pernah tahu apakah kau benar-benar mencintaku atau tidak..

Tapi saat dia hadir diantara kita, itu membuatku merasa hancur..

Dan saat itu aku sadar, bahwa cinta ini tumbuh hanya dipihakku saja..

Saat ini rasanya ingin pergi saja dari dunia ini..

_Choi Ryeosomnia_

HAPPY READING ^^

Ring Ding Dong … Ring Ding Dong …

Bel berbunyi, tanda jam sekolah telah berakhir. Seluruh siswa berhamburan meningglkan sekolah, hanya sebagian dari mereka yang tidak pulang karena mengikuti kegiatan ekskul yang diadakan setelah pulang sekolah. Tapi, lima anak manusia ini? Mereka tak ada kegiatan ekskul, juga tak ada urusan disekolah, hanya saja mereka sedang duduk-duduk dan mengobrolkan sesuatu. Ta jarang mereka saling mengejek, tertawa bersama, kejar-kejaran satu sama lain. Hah~ sangat kekanakan bukan? Mengingat mereka adalah siswa sekolah menengah atas. Yap, mereka adalah Kim Joong Woon aka Yesung dari kelas 3-2, Lee Donghae kelas 2-4, Lee Hyukjae aka Eunhyuk dari kelas yang sama dengan Donghae dan juga Lee Taemin dan Kim Kibum dari kelas 1-1. Kalian tanya bagaimana bisa mereka saling mengenal? Mudah saja itu karena Donghae mengenalkan Yesung ke teman-temannya, termasuk yeoja mungil bernama Kim Ryeowook itu. Awalnya Yesung cukup kesal dengan Donghae yang tak mau memperkenalkannya dari awal denga Ryewook, tapi apalah daya Yesung jika Donghae sudah mengancamnya untuk tak mau membantu Yesung semakin dekat dengan Ryeowook. dan oh, kalian perlu tahu bahwa yeoja-yeoja bernama Eunhyuk, Kibum, dan Taemin itu adalah teman Ryeowook sejak SMP, yaa walaupun Eunhyuk satu tingkat diatas mereka.

” Rasanya sepi tanpa Wookie disini ” Kibum membuka percakapan.

” Ne, rasanya sepi sekali, tidak ada lagi yang berteriak-teriak dikelas ” Taemin menyahut.

” Lhoo, jadi Wookie tidak masuk sekolah hari ini? Dia kenapa memangnya? ” tanya Yesung yang kini ikut nimbrung bicara.

” Tadi aku dengar dari seonsaengnim Wookie sakit, aahh aku ingin sekali menjenguknya ” perkataan Kibum tadi sempat membuat Yesung kaget dan mengingat kejadian semalam, saat ia menemukan Ryeowook yang tengah baru saja makan ice cream dan memakai baju tipis di tengah guyuran hujan kota Seoul malam itu.

” Jinja? Pasti dia demam ” — Yesung

” Bagaimana kau bisa tahu Hyung? ” Donghae bertanya dengan masih bermanja-manjaan dengan Eunhyuk kekasihnya itu.

” Semalam aku bertemu dengannya di depan kedai ice cream, dia baru saja membeli ice cream, aku sempat melihat wajahnya memucat karena kedinginan, aku juga sempat mengantarnya pulang “

” A-apa? Kau mengantarnya pulang Oppa? ” Eunhyuk bertanya seolah-olah ia tak percaya dengan apa yang diucapkan oleh Yesung, dan dibalas oleh anggukan Yesung.

” Hyung, kau sedang tak berbohong kan? lalu bagaimana dengan Kyuhyun? “

” Apa aku terlihat sedang berbohong Hae? “

Donghae menggeleng. Ya, Donghae cukup kenal dekat dengan Yesung dan memahami Yesung. Dia tahu bahwa orang yang sudah ia anggap Hyungnya itu bukanlah pembohong, dia selalu berkata jujur apa adanya.

” Dan untuk Kyuhyun? Mollayo, kau pikir aku Umma nya yang harus mengontrol posisinya setiap saat? ” sambung Yesung dengan memutar bola matanya jengah.

” Aneh, tidak biasanya Wookie keluar malam-malam tanpa Kyuhyun, biasanya Kyuhyun akan selalu over protective pada Wookie ” ucap Kibum sambil melirik satu-satu temannya yang saat ini tengah menatapnya, dan semuanya pun mengamini ucapan Kibum, kecuali Yesung. Kalian masih bertanya kenapa? Hei, sadarlah! Yesung itu murid baru dan masih belum tau apa-apa, dan lagi dia juga masih belum tau apa-apa juga perihal KyuWook ( Kyuhyun – Ryeowook ).

” Kalau begitu kajja kita jenguk Wookie, dari pada kita terus mengkhawatirkan Wookie disini, lebih baik kita ke apartementnya supaya kita bisa lebih jelas tau keadaan Wookie ” Usul Yesung yang akhirnya mendapat tatapan Apa-Dia-Mau-Cari-Mati? oleh yang lainnya.

Sejenak mereka masih saling berpandangan satu sama lain tanpa mempedulikan Yesung yang kini sudah melangkahkan kakinya menjauh untuk keluar dari gedung sekolah itu dan berniat menuju apartement Ryeowook.

” Hyuuuuunnnggg / Opppaaaa ” ke-empat anak manusia itu memanggil Yesung seperti kelompok paduan suara. Yesung yang merasa terpanggil pun akhirnya membalikkan tubuhnya karena terkejut mendengar teriakan ke-empat orang tersebut, ” Waeyo? ” tanyanya dengan tampang pabbo.

” Ya! oppa, apa kau benar-benar mau cari mati? “

Eunhyuk berjalan menghampiri Yesung yang diikuti oleh lainnya dibelakangnya.

” Cari mati? apa maksudmu? Aku mau menjenguk Ryeowook, aku mengkhawatirkannya, apa kalian tak mengkhawatirkannya? “

” Jengmal pabboya Yesung Oppa ” Taemin memukul kepala Yesung menggunakan gulungan kertas yang sedari tadi ada ditangannya.

” Ya,ya! sopanlah sedikit pada orang yang lebih tua darimu Taemin-ah ” Yesung merengut tak terima atas tindakan Taemin padanya.

” Yesung Hyung, sebaiknya kau batalkan niatmu untuk menjenguk Wookie, karena itu sama saja dengan cari mati namanya ” — Donghae

Yesung yang belum mengerti arti dari ucapan Donghae dan Eunhyuk pun hanya mengkerutkan keningnya sampai terbentuk perempatan dijidatnya itu. Kibum yang mulai mengerti bahwa Yesung bingung lebih memilih menjelaskan agar Yesung tak nekat untuk menjenguk Ryeowook ke apartementnya.

” Oppa, Wookie itu tinggal serumah dengan Kyuhyun, jika kita kesana Kyuhyun pasti akan marah, karena Kyuhyun bukan tipe orang yang suka dengan sesuatu yang terlalu ramai. Dan Oppa sendiri tahu bahwa kita adalah orang-orang yang sangat berisik, dan itu pasti akan membuat tanduk evil Kyuhyun keluar, tiu suatu pertanda buruk Oppa ” jelas Kibum panjang lebar.

” Oh, jadi masalahnya karena Wookie tinggal satu rumah dengan Kyuhyun, jadi ki— MWOOOOO? ” Yesung membelalakkan mata sipitnya dengan lebar setelah mencerna ucapan Kibum barusan. Yang lainnya pun hanya bisa geleng-geleng pasrah menyadari akan kelambatan otak kerja Yesung yang bisa dibilang Lemot, pentium satu, LoLa, atau apalah itu namanya.

Yesung hanya berkedip-kedip dengan mulut menganga, ” Ke-kenapa mereka bisa tinggal bersama? Mereka kan belum menikah ” tanya Yesung.

” Ne, mereka memang belum menikah, tapi mereka dijodohkan oleh ke dua orang tua mereka “

” Dan salahkan saja kedua orang tua mereka yang menyuruh mereka untuk tinggal satu apartement dengan alasan masa-masa pendekatan ” Kibum menjelaskan panjang lebar yang semakin membuat Yesung menganga tak percaya akan yang ia dengar.

” Ini konyol ” Yesung menjambak rambutnya frustasi.

Mungkin kau tak ditakdirkan untuk memilikinya, tapi bisa saja kau ditakdirkan untuk melindunginya,

Bukankah Tuhan selalu mempunyai rancangan tersendri bagi umatnya?

Kau, dia, dan mereka adalah orang-orang yang harus melewati ujian dari Tuhan

Percayalah pada dirimu, mungkin kau tak bisa mengubah takdir yang diberikan Tuhan, tapi setidaknya kau bisa merubah nasibmu.

Asal kau mau berjuang, Tuhan pasti akan memberi sedikit kesempatan untukmu..

Berusahalah dan berdo’a, dan pastikan bahwa kau mengambil keputusan yang tepat

_Choi Ryeosomnia_

Tidak ada yang bersuara saat ini, hanya dentingan suara sendok dan garpu yang membentur piring yang terdengar. Semuanya tengah sibuk dengan santapan makanan yang ada didepan mereka masing-masing, sampai akhirnya salah satu dari mereka membuka percakapan.

” Chagiya, bagaimana sekolah barumu? Apa kau merasa nyama? ” tanya namja paruh baya kepada yeoja aegyo di sampingnya.

” Sangat menyenangkan Appa ” jawab yeoja aegyo tersebut dengan mantab. Tentu saja sangat menyenangkan, bukankah satu sekolahan dengan orang yang kita cintai itu memang sangat menyenangkan? Ditambah kita satu kelas dengannya, dan oh jangan lupakan bahwa orang yang kau cintai satu bangku denganmu, yeaah kalian pasti tahu bahwa itu adalah hal yang sangat menyenangkan.

” Jinja? Aigoo, mungkin lebih tepatnya menyenangkan karena bisa satu sekolahan dengan Kyuhyunnie eoh? ” goda namja paruh baya tersebut yang tadi dipanggil Appa oleh yeoja aegyo itu.

” Jadi benar kau memilih sekolah disana karena ada Kyuhyunnie Minnie-ah? ” kini giliran sang Umma yang mulai menggoda aegyanya yang bernama Lee Sungmin itu.

” Ya! jangan bahas itu lagi Umm, Appa ” pekik Sungmin dengan muka yang sudah memerah padam.

” issh.. issh.. issh.. ternyata benar kau masih menyukainya eoh? ” goda Nyonya Lee lagi.

” Ya, aku memang masih sangat mencintainya Umma ” Sungmin akhirnya berkata jujur.

” ahaha, tidak masalah jika kau masih mencintainya minnie-ah, Umma lihat dia juga masih sangat mencintaimu ” ucap sang Umma sambil mengelus rambut Sungmin sayang.

” Benarkah? Darimana Umma bisa tahu kalau Kyuhyunnie masih mencintaiku? “

” hemm, apa kau tak lihat chagiya? Kemarin malam bukannya dia menemanimu saat Umma dan Appa belum pulang? “

” Ne Umma, bahkan dia sempat membuatkanku susu. Padahal yang ku tahu dia sangat anti sekali dalam hal yang berhubungan dengan dapur ” ucap Sungmin sembari menerawang jauh mengingat kejadian malam itu saat ia merengek minta dibuatkan Susu.

” Hemm itu tandanya dia memang masih peduli dan sangat mencintaimu chagiya, iyakan yeobo? ” Nyonya Le mencoba meminta persetujuan dari suaminya, yang tentu saja dibalas dengan anggukan mantab.

Rona merah pun tak dapat Sungmin sembunyikan lagi, entah kenapa hatinya seperti melayang, seperti saat pertama kali Sungmin menerima jawaban bahwa Kyuhyun juga mencintainya dulu.

‘benarkah Kyuhyun masih mencintaiku? Jika memang iya aku pasti akan sangat bahagia sekali, aah, aku jadi merindukannya’ — pikir Sungmin.

” Umma, Appa! Aku sudah selesai, aku ke kamar dulu ne ” Sungmin langsung berlari menuju kamarnya dengan senyum yang sangat mengembang.

.

.

.

Kini keduanya tengah berada di ruang tengah apartement mereka. Tak ada percakapan diantara mereka karena mereka sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing. Ryeowook yang tengah berkutat dengan laptop nya, dan Kyuhyun yang dengan santainya tengah memencet tombol-tombol pada kekasihnya — PSP.

Namun tiba-tiba Kyuhyun mepause Game nya dan matanya melotot kearah layar ponselnya. Entah apa yang membuatnya sampai seperti itu, bahkan Ryeowook yang sedari tadi berkutat dengan laptop nya pun kini tengah terheran-heran dengan ekspresi Kyuhyun yang menurutnya errr aneh.

Kyuhyun sedikit tergesa-gesa menyambar jacket dan kunci mobilnya, seperti orang kesetanan.

” Wookie-ah, aku ada urusan, ungkin aku akan pulang telat, kau tidurlah dulu ne? Jangan lupa kunci pintunya, aku sudah membawa kunci duplikat ” cercah Kyuhyun buru-buru.

” Kau mau kemana? Ini sudah malam Kyu? Tidak bisakah jika kau tak pergi malam ini? ” pinta Ryeowook dengan nada khawatir dan tatapan yang seolah memohon agar Kyuhyun tak pergi.

” Aku ada janji dengan temanku, ku mohon mengertilah. Kau jangan mengkhawatirkanku, aku ini namja dan lagi jangan lupa minum obatnya. Arasseo? ” Kyuhyun langsung melenggang pergi setelah mengucapkan kata tersebut dengan sebelumnya ia mengecup puncak kepala Ryeowook.

‘kenapa janjian dengan teman malam-malam begini? Tak biasanya Kyuhyun pergi malam-malam seperti ini’ pikir Ryeowook.

.

.

Kyuhyun mendudukkan dirinya dibangku taman, sesekali matanya menyapu seluruh pengunjung yang ada ditaman itu, mencoba mencari sesosok yeoja aegyo yang tadi mengajaknya bertemu. Namun sepertinya ia tak menemukannya. Dilihatnya juga layar ponselnya dan mencoba mengotak-atiknya, mungkin ia mncoba menghubungi seorang ‘teman’ yang tadi menjadi alasannya untuk pergi.

Ya! saat tadi Kyuhyun sedang asik dengan PSP nya, tiba-tiba ponselnya begetar dan menampilkan sebuah pesan yang kira-kira isinya :

From : Eniminnie Bunny

‘Kyuhyunnie, kau diaman? Aku merindukanmu ^,^ Datanglah ketempat biasa, aku menunggumu. Chuu~’

Setelah membaca pesan tersebut, entah kenapa ada sesuatu kebahagiaan yang menyeruak dalam hatinya yang belum bisa ia deskripsikan. Entah ini adalah perasaan cintanya yang dulu sempat hilang , ataukah ini hanya perasaan rindunya saja? Tapi yang pasti dia akan selalu memenuhi apa yang di pinta yeoja itu selama ia bisa memberi. Bukankah ini bisa dibilang keterlaluan? Hei, kalian tahu sendiri kan jika Kyuhyun itu sudah punya Ryeowook?

Setelah lama Kyuhyun menunggu dan ‘teman’ nya itu belum datang, Kyuhyun memutuskan untuk pulang dengan perasaan yang sedikit kesal karena ‘teman’ tersebut sepertinya hanya mempermainkannya. Tapi baru saja ia akan bangkit dari duduknya, matanya gelap tak ada cahaya, ada sebuah tangan yang menutup matanya. Tangannya terasa sangat halus dan sepertinya Kyuhyun mengenali siapa pemilik tangan tersebut. Sebuah lengkungan senyum tercetak jelas dibibir kissable Kyuhyun.

” Tebak siapa aku ” kata seseorang tersebut.

” Aku tahu siapa kau, karena aku masih sangat hafal dengan pemilik suara ini, jadi cepat lepaskan tanganmu ” kata Kyuhyun sambil tersenyum.

Hei, apa-apaan ini? Mengapa mereka seperti sepasang kekasih? Bukankah hubungan mereka sudah seharusnya berakhir? Mengingat Kyuhyun sudah dijodohkan dengan yeoja mungil disana itu? Apa ini bisa disebut perselingkuhan?

” Hah~ aku harap kau akan terkejut dan berteriak, tapi ternyata terkejut pun tak sama sekali ” seseorang tersebut memajukan bibirnya kedepan sambil mendudukkan tubuhnya disamping Kyuhyun. Kyuhyun mengacak rambut yeoja itu gemas melihat tingkah aegyonya yang melebihi batas kewajaran itu.

” Kyunnie, apa kau tak merindukanku? ” tanya yeoja itu dengan nada yang manja.

” Ani, aku tak merindukanmu sama sekali ” Kyuhyun bekata jahat sambil melipat kedua tangannya didepan dada.

Bibir yeoja itu pun semakin maju, membuat Kyuhyun mau tak mau terkekeh pelan.

” Aku merindukanmu Lee Sungmin ” kata Kyuhyun pelan yang masih bisa didengar jelas dengan Sungmin.

” Jinja? Benarkah? “

” Ne ” Kyuhyun tersenyum manis kearah Sungmin, yang membuat Sungmin tertunduk malu.

” Jadi, apa ada yang ingin kau sampaikan padaku Min? Sampai mengajakku bertemu malam-malam begini? ” Kyuhyun mencoba to the point, karena ia tak mau berlama-lama meninggalkan yeoja mungilnya di apartement nya sendirian, terlebih bukannya yeoja mungil itu masih sakit?

” Eum, aku hanya ingin meminta maaf padamu Kyunnie atas kepergianku meninggalkanmu 1tahun yang lalu. Aku sangat menyesal ” sebutir tetesan air bening jatuh dari mata kelinci yeoja bernama Lee Sungmin itu.

” Sudahlah Min, toh sekarang kita sudah bisa bertemu kembali ” Diusapnya air mata dipipi Sungmin dengan lembut.

” Tapi Kyunnie, seharusnya aku tak meninggalkanmu saat itu hanya untuk menuntut ilmu di Jepang, sungguh aku sangat menyesal ” tangis Sungmin pun semakin menjadi ketika ia mengucapkan kata-kata yang begitu penuh dengan pengandaian. Kyuhyun yang merasa iba melihat Sungmin menangis pun akhirnya memeluk Sungmin dengan membisikkan kata-kata yang menenangkan.

” sssttt, uljima Min, aku tak apa. Kau tak perlu menyesal seperti ini “

Lihat, inikah seorang Cho Kyuhyun? Inikah Cho Kyuhyun kita yang selama ini terkenal dingin dan cuek? Inikah sosok Cho Kyuhyun yang selalu bersikap lembut dihadapan Lee Sungmin? Dan oh, dimana Cho Kyuhyun yang selalu cuek dan posessive serta kekanak-kanakan yang selalu ia tampilkan dihadapan Kim Ryeowook yeoja mungil itu? Kenapa seorang Cho Kyuhyun tak bisa adil?

” Kau tak marah padaku? ” tanya Sungmin yang masih berada dalam dekapan hangat Kyuhyun.

” Awalnya aku memang marah, tapi seiring berjalannya waktu aku mulai sadar bahwa sekolah di Jepang akan membuatmu mewujudkan mimpimu, bukankah begitu Min ” tutur Kyuhyun dengan senyum yang mengembang.

” Eoh? Benarkah ini Cho Kyuhyun ku? Benarkah dia sudah sedewasa ini? Sepertinya aku melewatkan banyak hal tentangmu “

” Kau ini mau memujiku atau menyindirku? ” rajuk Kyuhyun yang membuat Sungmin tertawa lepas.

” Ahahaha, mianhe aku hanya bercanda, tapi aku menyukai Kyuhyun yang dewasa ini, kkk~ “

” Ah sesukamu lah Min ” dengus Kyuhyun. ” Ini sudah malam tidakkah kau ingin pulang? ” sambung Kyuhyun.

” Ani, aku masih ingin disini, aku masih merindukan tempat ini, tempat diamana kita menghabiskan hari setiap harinya ” jawab Sungmin sambil menerawang jauh dilangit yang gelap dengan bertaburan bintang diatas sana.

” Kau bisa sakit Min, pulanglah. Kau bisa datang lagi besok “

” Kau mengkhawatirkanku Kyunnie? ” Sungmin menatap Kyuhyun dengan pandangan yang sulit diartikan, seperti pandangan yang penuh dengan harapan.

‘mungkinkah Kyuhyun masih mencintaiku Tuhan? Aku harap masih ada tempat dihatinya untukku’ do’a Sungmin dalam hati.

Sungguh, Kyuhyun pun tak tahu dia harus menjawab apa. Dia bimbang dengan apa yang ada dalam pikirannya, entah dia benar-benar mengkhawatirkan Sungmin, atau itu hanyalah alasannya agar ia cepat pulang dan bersama yeoja mungil yang di apartemennya. Perasaan yang ia alami sangat rumit, dia tak tahu harus menjawab apa.

” Ah ne, aku mengkhawatirkanmu Min ” Jawab Kyuhyun dengan sedikit nada keraguan didalamnya. Sungmin menunduk malu mendengarkan jawaban Kyuhyun, mukanya pun memerah bak tomat.

” Minnie? Gwencahana? Muakamu merah, apa kau sakit? ” Kyuhyun menempelkan punggung tangannya dikening Sungmin yang sukses membuat wajah Sungmin semakin memerah.

” A-ani, gwe-gwenchana Kyunnie, hehe ” Gugup Sungmin yang diselingi dengan tawa renyah diperkataanya.

~ Heniing ~ tak ada percakapan diantara mereka berdua, atmosfir pun teras tak menyenangkan, Kyuhyun membenci suasana seperti ini, YA! waalupun dia benci keramaian dan lebih suka dengan ketenangan, tapi tidak untuk kali ini, dia mengutuk dirinya sendiri yang tak bisa mencairkan suasana.

” Kyunnie~ ” panggilan Sungmin memecah keheningan diantara mereka berdua.

” Hn “

” Bolehkan aku bertanya sesuatu padamu? “

” Apa? “

” Eum, apa ada yeoja lain yang saat ini menempati hatimu? “

Pertanyaan yang dilayangkan Sungmin mau tak mau membuat Kyuhyun menoleh dan melihat wajah mata Sungmin yang memancarkan harapan besar padanya.

” Kenapa bertanya seperti itu? “

” Aku hanya ingin tahu, tak kau jawab pun tak apa ” Jawab Sungmin cepat.

” Aku tak tahu Min, aku sendiri bingun dengan perasaanku “

Apa maksudmu Kyu? Kau bingung dengan perasaanmu? Maksudmu bingung karena searang yeojacingumu dimasa lalumu hadir lagi dalam hidupmu? Dan membuat cintamu pada seorang yeoja mungil itu memudar. Begitu?

” Kenapa begitu? ” Sungmin bertanay antusias

” Sejujurnya aku— “

” Tak apa Kyunnie, aku tak akan memaksamu untuk kembali lagi padaku, cukup berikan aku kesempatan untuk memulainya lagi dari awal dan aku akan berusaha memberikan kebahagiaan yang dulu pernah kita rasakan bersama-sama ” Sungmin memotong ucapan Kyuhyun dan langung memeluk Kyuhyun yang masih diam mencoba mencerna ucapan Sungmin barusan.

‘Haruskah aku melakukan ini? Bagaimana dengan Wookie, dia pasti akan tersakiti dengan ini semua, dia akan menjadi pihak yang terluka’ batin Kyuhyun miris mengingat Ryeowook.

” Kau tak perlu melakukan apapun, yang perlu kau lakukan hanyalah membuka hatimu untuk kehadiranku lagi dan kita akn segera kembali seperti dulu lagi “

Keduanya pun semakin mengeratkan pelukannya mencoba menghangatkan tubuh masing-masing di malam hari yang suhunya benar-benar sangat terasa menusuk tulang.

Apakah cinta memang serumit ini? Ku rasa jawabannya adalah ‘iya’

Bukankah cinta memang selalu seperti ini? Selalu mempermainkan hidup seseorang dengan takdir yang tak dapat dilihat secara langsung.

Tapi bukankah seseorang pernah berkata bahwa seseorang yang akan menjadi pemenang adalah sesorang yang dapat melalui masa-masa sulitnya dengan sabar dan tabah juga ikhlas?

Percayalah, Tuhan selalu bersamamu ^^

Kyuhyun memasuki apartementnya sembari menggosok-gosokkan telapak tangannya untuk mengurangi hawa dingin yang baru saja ia rasakan diluar apartement. Setelah dia menutup pintu dan membalikkan badannya untuk menuju kamarnya, betapa terkejutnya ia melihat yeoja mungil yang selalu memenuhi pikirannya kini telah tidur dengan posisi duduk didepan laptop yang masih menyala.

” Ck, dia ini selalu saja seperti ini ” decak Kyuhyun sambil menggeleng-gelengkan kepalanya lalu berjalan mendekati Ryeowook. Digendongnya Ryewook yang masih tertidur dengan perlahan menuju kamarnya. Dibaringkannya tubuh mungil tersebut di ranjang Ryeowook, tak lupa dia menutupi tubuh mungilnya dengan selimut yang tebal. Sejenak dipandanginya wajah damai Ryeowook saat ini, perlahan dia mengecup kening Ryeowook dengan lembut sembari menutup matanaya, mencoba mengerti dengan apa yang tengah ia rasakan.

” Kau orang yang bisa merubahku menjadi dewasa seperti ini, kau bahkan terlalu baik untukku, haruskah aku melukaimu yang selalu menyayangiku? ” Gumam Kyuhyun lirih dengan tatapan mata sendu mengarah ke wajah damai Ryeowook yang tengah tertidur pulas.

Cinta mengajarkan kita untuk berperasaan, tidak ingin melukai dan menyakiti hati lainnya

Tapi kau juga harus ingat bahwa cinta adalah pilihan, memilih salah satu dari berbagai pilihan itu harus, dan itulah yang seharusnya kau lakukan saat ini

_Choi Ryeosomnia_

Pagi menjelang, sinar matahari menerobos masuk ke jendela sebuah kamar yang dihuni oleh namja berkulit pucat yang masih setia bergumul dengan ranjangnya. Merasa terusik dengan sinar tersebut, namja itupun mengerjap-ngerjapkan matanya mencoba membiasakan dengan sinar matahari itu. Di kuceknya matanya sambil ia mendudukkan tubuhnya disandaran ranjang. Bahkan saat bangun tidur seperti ini pun ia tetap terlihat mempesona.

Diliriknya jam Weker disamping, dan matanya membelalak lebar dengan pupil mata yang sudah pasti ikut membulat lucu.

” Omooo~ Aiissh, kenapa yeoja berisik itu tak membangunkanku sih? Apa jangan-jangan dia juga kesiangan? Aiissh ” Kyuhyun bermonolog sendiri sambil berjalan menuju kamar mandi.

Setelah Kyuhyun sudah memakai seragam sekolahnya dengan lengkap dia pun berjalan tergesa-gesa menuju kamar Ryeowook untuk membangunkan yeoja yang memang sangat sulit untuk bangun pagi tersebut. Sungguh, jika Ryeowook masih tidur dengan pulas sudah ku pastikan nyawanya akan terancam.

” Tok Tok Tok, Wookie cepat bangun! Kau mau kta terlambat sekolah eoh? “

” .. “

” Ya! Wookie-ah? Aku bialng cepat bangun “

” … “

” Kim Ryeowook, jangan bercanda ” Kyuhyun menaikkan sedikit nada suaranya yang biasanya akan membuat seorang kim Ryeowook benar-benar mati gaya.

” Ya! KIM RYEOWOOK! AKU BILANG CEPAT BANGUN ATAU BERSIAPLAH UNTUK JALAN KAKI SAMPAI SEKOLAH HARI INI ” oke oke sepertinya Kyuhyun benar-benar marah saat ini. Tapi tidak, kalian salah jika menganggap Kyuhyun berteriak seperti itu karena ia takut terlambat, dia hanya khawatir dengan keadaan Ryeowook, bukankah dia baru saja sembuh? Dan semalam pun dia kembali tertidur didepan laptopnya. Ck, kebiasaan buruk bukan?

” … ” tetap tak ada respon.

Kyuhyun yang mulai geram dan khawatir kalau-kalau terjadi sesuatu dengan Ryeowook pun kini sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk mendobrak pintu kamar Ryeowook.

BRAAAKKK.. dengan kekuatan yang penuh Kyuhyun pun berhasil mendobrak pintu kamar Ryeowook yang sebenarnya tak dikunci.

Diedarkan pandangannya ke seluruh penjuru kamar yang dipenuhi dengan boneka jerapah itu, menelisik mencoba mencari sosok yeoja mungil yang membuatnya uring-uringan pagi-pagi begini, namun hasilnya nihil, yeoja mungil itu tak ada dikamarnya. Entah dia khawatir atau apa yang pasti Kyuhyun dengan tergesa-gesa keluar menuju kamar itu, tapi baru dua langkah ia berjalan, ekor matanya menemukan selembar kertas putih dimeja rias Ryeowook. niatnya untuk segera pegi pun diurungkan dan lebih memilih membaca tulisan yang ada dikertas tersebut. Kyuhyun membukannya dan mulai membaca barisan pertama :

‘Kyu tersenyumlah, kau lebih tampan jika tersenyum, aku tahu kau pasti sedang memasang wajah masam mu itu’

” Hah? Apa maksudmu Kim Ryeowook? kau menyuruhku tersenyum setelah membuatku semarah ini? “

‘Maafkan aku Kyu, aku memang membuatmu marah tapi aku tak berbohong bahwa kau lebih taman jika tersenyum^^’

” Aku tahu, tak perlu kau memujiku aku juga sudah tahu ” Kyuhyun tersenyum disela-sela ia menjawab tulisan yang ia yakini tulisan Ryeowook.

‘Aigoo kau sangat tampan Kyu jika tersenyum seperti itu’

” Ne,ne aku tahu aku tahu. Jadi apa sebenarnya maksudmu menulis surat ini? Jangan membuatku marah lagi “

‘Ah baiklah, sepertinya kau mulai marah lagi’

” Wookie, apa kau punya indra ke-6 sampai bisa menebak reaksiku “

‘Aku tak punya indra keenam, aku hanya hafal dengan kebiasaanmu saja, kkk~’

” Eoh? Sudahlah, sebenarnya apa sih maksud anak ini ” Kyuhyun mulai naik darah lagi.

‘Kyu hari ini aku tak bisa berangkat bersamamu, Hyukkie Eonnie menjemputku, jadi kau berangkat sekolah sendiri ne? Dan ingat jangan membolos, jangan bermain PSP saat guru menenerangkan, jangan tidur saat guru menyuruhmu mengerjakan soal-soal’

Kyuhyuh membaca baris tersebut sedikit tertawa lalu bergumam kecil ” Kau ini cerewet sekali “

‘Kyu jangan mengataiku cerewet aku hanya ingin kau menjadi murid teladan’

” Kkk, sepertinya kau benar0benar mempunyai indra ke-6 Wook? ” kekeh Kyuhyun pelan.

‘Cepat berangkat Kyu, kau sudah terlambat. Apa kau mau dihukum?’

Dan yaap, membaca baris terakhir dikertas itu sukses membuat Kyuhyun lari tunggang langgang.

Bukankah seseorang yang mencintaimu selalu hafal dan mengingat setiap tentang dirimu? Bahkan meskipun hal itu sangat kecil?

Dan inilah dia, seseorang yang selalu hafal dengan kebiasaan kekasihnya yang akan sangat marah jika bertele-tele

Bisa dipastikan bahwa dia adalah yeoja yang sangat mencintai kekasihnya ^^

#Shappire Blue SHS

Kyuhyun terengah-engah setelah sampai didepan kelasnya, dia masuk dan mengucapkan alasan terlambatnya kepada seonsaengnim yang saat itu tengah mengajar. Setelah alasannya diterima, Kyuhyun dipersilahkan duduk, tapi saat Kyuhyun menuju ke bangkunya, manik matanya menemukan seseorang. Ya! seseorang itu yang semalam pergi bersamanya.

” Hai Kyunnie, kita berjumpa lagi ” sapa seseorang tadi setelah Kyuhyun sampai dan duduk dibangkunya yang tak lain bersampigan dengan seseorang tersebut.

” Minnie? Kenapa kau disini? ” tanya Kyuhyun.

” Hehe, mian semalam aku lupa memberitahumu kalau aku sekolah ditempatmu juga bersekolah ” Sungmin menjawab dengan cengiran di bibirnya.

Dan Kyuhyun hanya menjawabnya dengan mulut yang berbentuk huruf ‘O’ .

~ Skip Time ~

Ring Ding Dong … — bel istirahat berbunyi. Seluruh siswa pun beranjak dari tempat duduknya untuk sekedar merefreshing otaknya.

” Kyunnie, ayo kita ke kantin, aku lapar~ ” Sungmin menarik tangan Kyuhyun manja, yang membuat seluruh siswa yang melihatnya saling bertukar pandang. Menunjukkan ekspresi terkejut, bingung, dan heran.

Bagaimana mungkin seorang yeoja bernama Lee Sungmin si murid baru itu sedekat dan seberani itu pada Kyuhyun tang ntabenenya adalah manusia dingin dan jangan lupakan seorang yeoja bernama Kim Ryeowook yang berstatus yeojacingu Kyuhyun.

‘Apa mungkin Kyuhyun dan Ryeowook sudah putus?’ ya, kira-kira itulah isi pikiran dari murid-murid yang melihat Kyuhyun ditarik manja oleh Sungmin.

Setelah Kyuhyun dan Sungmin sampai di kantin, Sungmin memesankan coca-cola untuk mereka berdua, Ya! Sungmin tahu kalau Kyuhyun sangat menyukai coca-cola. Sungmin yang daritadi melihat Kyuhyun diam saja, akhirnya buka mulut.

” Kyunnie, kenapa kau diam saja? “

” Anie, gwenchana Minnie-ah “

Sungmin hanya tersenyum menanggapi jawaban Kyuhyun.

‘Bagaimana kalau Wookie adas disini? Apa yang harus aku katakana padanya?’ jerit batin Kyuhyun.

.

.

.

Sperti biasanya, setiap bel istirahat Donghae dan Eunhyuk akan pergi ke kelas 3-2 untuk menemui Yesung, lalu pergi ke kelas 1-1 untuk menemui Ryeowook, Kibum dan Taemin, dan selanjutnya pergi ke kantin bersama-sama. Ya, kira-kira seperti itulah.

” Wookie-ah, tumben namja evil mu itu tak menemuimu? ” Tanya Eunhyuk keheranan.

” Ya! Biasanya dia kan menjemputmu di depan kelas ” tambah Taemin.

” Mollayo, mungkin dia marah karena tadi pagi aku tak membangunkannya, dan lebih memilih berangkat bersama Eunhyuk Eonnie ” Jawab Ryeowook sambil mengangkat bahunya.

” Ciih, kekanak-kanakan sekali Kyuhyun itu. ” Cibir Donghae.

” Ne, sama sekali tak dewasa ” timpal Kibum yang akhirnya ikut nimbrung.

” Sudah-sudah, jangan diteruskan lagi, kajja kita ke kantin keburu kita kehabisan makanan disana ” Yesung menengahi pembicaraan para Hoobaenya itu.

Mereka pun kini pergi ke arah kantin.

Setelah mereka sampai kantin, tak sengaja ekor mata Ryeowook melihat namja yang ia cintai, yaa kalian pasti tahulah siapa namja duduk berhadapan dengan yeoja berparas aegyo yang familiar dimatanya. Mereka tampak berbincang-bincang, dan tak jarang yeoja itu mecubit tangan Kyuhyun. Tanpa terasa wajah Ryeowook kini memerah, matanya perlahan memanas untuk menghalau meluncurnya butiran bening yang kini sudah berdesakan meminta untuk keluar, bahunya sedikit bergetar menahan tangis yang bias saja akan terdengar oleh orang lain. Tak tahan untuk melihat ini terlalu lama ia pun memutuskan untuk pergi dari tempat itu.

” Eumm, sepertinya aku tidak lapar, aku akan kembali ke kelas ” setelah mengucapkan kata tersebut, dia pun langsung pergi berlari meninggalkan teman-temannya tanpa menghiraukan panggilan-panggilan yang dilayangkan untuknya. Ryeowook berlari secepat mungkikin tanpa memperhatikan pandangan murid-murid yang menatapnya heran. Ryeowook sungguh ntak peduli apapun selain ingin menghilangkan rasa nyeri yang tiba-tiba mendera hatinya, menjauhi tempat tersebut dan menekan dadanya ah tidak, lebih tepatnya hatinya kuat-kuat untuk mengenyahkan rasa sakit di hatinya tersebut.

Hei, bagaimana tidak sakit eoh? Jika seseorang yang kau cintai kini tengah duduk bersama orasng lain yang tak lain adalah masa lalu dari orang yang kau cintai? Ya, Ryeowook tahu bahwa yeoja yang tadi bersama Kyuhyun adalah Lee Sungmin kekasih Kyuhyun dulu. Bagaimana bias Ryeowook tahu? Ah, itu mudah saja, karena Ryeowook pernah melihat foto SUngmin di dompet Kyuhyun.

Sementara Ryeowook terus berlari tanpa ia sadari seseorang yang membeonya dari belakang.

~ TBC ~

10 thoughts on “(GS/Chapter) Choose Me Or Your Past~ 06

  1. wktu wook minta di anter ke kedai es krim aja kyu ga mw tp knp pas sungmin yg minta ketemuan kyu langsung tancap gas…

    Udah tau tau itu salah dan itu akan menyakiti wook,itu akan menjadikan wook pihak yg terluka kno masih aja di lakuin kyu..
    emosi tiap liat namja ga berpendirian.. ga punya perasaan…
    astaga.. tu kan wook liat kyumin bersama dan apa.. wook tau klw itu sungmin tu mantannya kyu..
    Gila.. kyu klw mw selingkuh liat tempat dong itu masih d sekolah dan pasti wook bs liat…

  2. Hah okey, cinta pertama memang susah ngilang.
    Bhkan mungkin sikapnya lbh patuh n refleks dgn org trsbut biarpun udah memiliki cinta lain yg lbh baik dr’y.
    Tp sbnrnya dia tdk benar” mencintai seseorg yg jadi cinta pertamanya.
    Ia hanya msh brharap pda harapan masalalu yg tertunda.
    Ah molla. .
    Knp wookie lg yg harus tersakiti. .
    T.T

  3. Kyu,kau benar2 membuat Wook sakit. Ingin rasanya aku masuk k dlam ff ini terus getok kepala Kyu,biar dia sadar kalau dia tuh udah nyakitin Wook. Demi tuhan,aku aja yng baca ampe brasa sakitnya. Apalagi Wook yng ngalaminnya??
    Hanya bisa berdo’a semoga Kyu cepet sadar kalau dia udah nyakitin Wook..

  4. annyeong aku read baru , mian baru riview sekarang , salam kenal ne ,,

    wktu wook minta di anter ke kedai es krim aja kyu pernah mau anter wook tp knp pas sungmin yg minta ketemuan kyu langsung mau sih…
    kan kasian wook jadi sangat terluka karna kyu ma min , parahnya lagi wook tau min itu mantannya kyu ,,

  5. hi, i’m new reader. sorry aq br review.

    wah, kshn bnr y wook smpt d lupain kyu, kyu tega sm wook pdhl wook udh baik sm kyu. dan si min tuh emang ke pd’n amat mengklam kyu pnya nya yg jls2 dia udh tnggln kyu n bwt kyu stress brt, untng y ada wook yg bisa ngobatn kyu, tp kyu kok tega ya sama wook. akh….poor wook. sabar ne.

    salam kenal ya, chingu. ceritamu bikin emosi jiwa. hehehe…..!!!!! Lnjut

  6. CHO KYU HYUN dmi apa?? bhkan hnya dpt pesan dr Minni yg isinya TDK BGTU PENTING kau rela mnggalkan yeojaMU yg bru smbuh dr skit+MEMBOHONGInya jg…
    oh CHO pengen ku gaplak kpla mu itu…
    Aku jg seorang JOYER tp bru ini aku MENGHINDARI dialog KYUMIN ,
    sumpah nyesek rasa’nya(aku memposisikan wookie^^)
    dan u/ yg trkhr , aku tak prcya trnyta OTAK JENIUS seorang KYUHYUN tdk brlaku dsni , bgmana bsa dy jalan dgn yeoja lain dmn d tmpt trsbut msh/jg ada kekasiNYA??
    Kau menykitiNYA KYU..
    PABBO~ya CHO KYU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s